Table of Contents

Geometri suspensi BMW terdiri dari beberapa komponen, antara lain outer control arm, lower strut mount, wheel bearing, hub, rem, steel coil spring, airbag, dan damper. Setiap bagian dari suspensi BMW dirancang untuk bekerja sama untuk kinerja terbaik. Perbedaan panjang dan kecepatan pegas dari masing-masing bagian suspensi dapat mempengaruhi penanganan mobil. Kecepatan pegas yang terlalu lunak dapat mengakibatkan keselarasan dan penanganan yang buruk.

Suspensi BMW

Suspensi BMW

Mengganti struts BMW adalah cara mudah untuk meningkatkan suspensi kendaraan Anda. Bagian suspensi ini adalah penopang struktural utama mobil Anda. Jika strut gagal, maka akan menyebabkan pola keausan ban yang tidak merata, serta bengkoknya bagian suspensi lainnya. Ini juga akan mempengaruhi penanganan BMW Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengganti strut pada BMW Anda dengan yang baru. Untungnya, Anda dapat meningkatkan model non-M Anda dengan desain sambungan bola tertutup M3.

Pegas yang rusak dapat mengakibatkan pengendaraan yang tidak nyaman dan penanganan yang kasar. Tes sederhana dapat membantu menentukan apakah peredam kejut BMW Anda rusak atau tidak. Tempatkan berat badan Anda di salah satu sudut BMW dan angkat. Jika memantul bolak-balik, ada masalah dengan suspensi. Mekanik spesialis harus dikonsultasikan jika Anda menduga mobil Anda mengalami masalah suspensi. Seorang profesional akan dapat menyesuaikan suspensi BMW Anda sehingga optimal untuk gaya mengemudi Anda.

Jika mobil Anda berada di tempat yang datar, satu sudut mungkin lebih rendah dari yang lain. Ini bisa menandakan bahwa suspensi mobil Anda sudah aus. Pegas yang patah dapat berdampak negatif pada pola keausan ban dan menyebabkan komponen suspensi lainnya melengkung. Jika strut BMW Anda perlu diperbaiki, ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih. Jika Anda ingin mengubah suspensi Anda, Anda harus melakukannya sendiri. Ada banyak bagian untuk itu, sehingga seorang profesional akan tahu persis bagian mana yang perlu diubah untuk mendapatkan kinerja terbaik.

Memiliki suspensi BMW yang baik sangat penting untuk kinerja keseluruhan mobil Anda. Strutnya adalah penopang struktural utama suspensi mobil dan kegagalan strut dapat menyebabkan masalah penanganan dan pola keausan ban. Penyangga yang rusak dapat merusak hari Anda, dan mobil Anda mungkin tidak aman. Jika sway bar gagal, Anda harus segera menggantinya. Sway bar adalah salah satu bagian terpenting dari suspensi BMW.

Jika BMW Anda terpental, suspensi kemungkinan besar aus atau pecah. Ini bisa menjadi tanda shock absorber pecah, menyebabkan mobil Anda terpental. Anda juga dapat memeriksa suspensi bagian belakang dengan mengganti peredam kejut yang aus. Jika Anda melihat suspensi goyang, Anda harus segera menggantinya. Jika bagian belakang mobil Anda terpental, itu mungkin shock absorber.

Untuk menghindari kegagalan suspensi, Anda harus secara teratur memperbaiki suspensi mobil Anda dan anda bisa menggunakan Domo Buffer. Suspensi BMW memiliki sistem ESA, yang merupakan fitur luar biasa yang membantu Anda menjaga mobil Anda tetap aman dalam berbagai situasi berkendara. Sistem dapat dimodifikasi dengan beberapa cara berbeda. Namun, perawatan rutin sangat penting untuk menjaga mobil dalam kondisi baik dan dalam kondisi kerja yang sempurna. Misalnya, jika mobil Anda berada di tengah badai salju, Anda harus segera membawanya ke bengkel untuk diperbaiki.

Mengubah suspensi BMW Anda mudah. Sistem suspensi terdiri dari beberapa komponen. Shock depan dan belakang adalah bagian terpenting. Anda dapat mengubahnya untuk pengendaraan yang lebih responsif dengan mengganti busing. Guncangan depan adalah penyebab paling umum kegagalan suspensi, karena merupakan komponen terpenting BMW. Ini adalah bagian terpenting dari sistem suspensi mobil. Memeriksa mereka secara teratur sangat penting untuk kualitas suspensi.

Jika BMW Anda menarik ke satu sisi, kemungkinan roda atau suspensinya tidak sejajar. Penting untuk segera mencari bantuan profesional jika Anda melihat tanda-tanda ini. Roda yang tidak disejajarkan dengan benar dapat menghasilkan pengalaman berkendara yang buruk. Anda juga harus memeriksa ban untuk keausan dan tekanan yang tidak merata. Jika kendaraan Anda menarik ke satu sisi, itu pertanda baik bahwa suspensi BMW Anda tidak sejajar.