GoPay adalah layanan e-money yang terdapat dalam aplikasi Gojek Indonesia. GoPay dapat digunakan untuk pembayaran semua layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoSend, dll.) hingga transaksi non tunai di Rekan usaha offline dan online. Untuk mengisi saldo GoPay cukup mudah dengan transfer melalui mitra Gojek, One Klik, ATM, Internet Banking, Alfamart, dan lainnya. GoPay memiliki teknologi keamanan terkini yang menjamin semua data dan transaksi pengguna selalu aman.

 

GoPay disebut juga dompet digital serba bisa. Mulai dari transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan ratusan Rekan Usaha, hingga mengirim atau menerima uang dengan mudah, semua bebas dilakukan bersama GoPay. Untuk melakukan isi ulang/Top Up saldo GO-PAY Anda bisa melakukannya lewat beberapa cara sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Untuk pengisian saldo GO-PAY memiliki jumlah minimum sebesar Rp10.000.

 

Apakah saldo gopay bisa dicairkan? Jawabannya tentu saja bisa, Untuk melakukan tarik tunai GoPay di ATM BCA dan BRI, pengguna harus meng-upgrade akun GoPay yang digunakan ke GoPay Plus. GoPay Plus adalah tipe akun GoPay yang bisa didapatkan setelah melakukan upgrade akun. Sementara untuk tarik tunai GoPay di Alfamart dan Indomaret, selain upgrade akun ke GoPay Plus, pengguna juga harus memiliki rekening ponsel CIMB Niaga terlebih dahulu. Setelah itu, saldo GoPay akan bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Cara tarik tunai GoPay lewat ATM BCA Dikutip dari laman bca.co.id, berikut cara tarik tunai GoPay di ATM BCA dengan mudah dan praktis tanpa kartu debit:

Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda Pilih menu “Lainnya”, lalu pilih “Tarik Tunai” Tap “Coba Tarik Tunai” Pilih nominal uang yang ingin Anda tarik dan tap “Lanjut” Konfirmasi jumlah uang yang akan Anda tarik dengan tap “Lanjut” Masukkan PIN Anda. Setelah mendapat kode transaksi, cari ATM BCA terdekat. Jangan beritahu kode transaksi yang berupa 6 digit angka ini kepada siapa pun karena bersifat rahasia. Pilih “Transaksi Tanpa Kartu” di ATM BCA dan masukkan nomor HP/ID pelanggan dan kode transaksi yang Anda dapatkan Selesai, Anda sudah berhasil tarik tunai saldo GoPay. Sebagai catatan, untuk setiap transaksi tarik tunai GoPay lewat ATM BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000.