Apa Saja Sih Manfaat Dan Resiko Susu Full Cream?

Seperti yang kita ketahui bahwa susu mengandung banyak sekali nutrisi. Saat ini susu sendiri sudah banyak sekali jenisnya yang dipasarkan di pasaran salah satunya adalah susu full cream. Ada satu kandungan yang membedakan susu full cream ini dengan jenis susu lainnya seperti susu skim yakni kandungan gizinya terutama yang terdapat pada lemak. Ada beberapa kandungan susu full cream yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat anda temui di susu full cream seperti sumber energy, protein, lemak. Karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, Zinc, Vitamin A B1 B2 B3 C dan Beta karoten.

Apa saja sih manfaat dari susu full cream?

Sebenarnya manfaat dari susu full cream ini tidaklah berbeda dengan susu pada umumnya. Akan tetapi kandungan susu full cream ini biasanya mempunyai jumlah kandungan gizi yang lebih banyak. Itulah sebabnya susu satu ini menjadi pilihan banyak orang. Ada beberapa manfaat yang dapat anda rasakan ketika mengkonsumsi susu full cream ini. manfaat tersebut tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh guna menunjang pertumbuhannya.

Salah satu manfaat susu full cream ini adalah meningkatkan fungsi otak. Hal ini karena susu ini diklaim menjaga kadar DHA yang dibutuhkan oleh anak. Selain itu susu ini juga mampu menjaga kesehatan tulang, hal ini karena susu ini kaya akan kalsium yang baik bagi kesehatan tulang. Kandungan dari protein pada susu full cream juga mampu menambah massa otot juga. Ia juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memelihara kesehatan jantung. Tidak hanya itu jenis mineral ini juga berperan pada peredaran darah ke organ vital yang mampu mengurangi tekanan pada jantung serta sistem kardiovaskular.

Kekurangan susu full cream

Meskipun memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh, kandungan susu full cream ini juga mempunyai dampak yang negatif. Minum susu terlalu banyak dapat membuat tubuh kelebihan lemak jenuh dan menambah resiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan susu full cream mengandung lebih banyak lemak jenuh sementara terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol. Alhasil anda pun lebih beresiko terhadap penyakit jantung dan stroke.

Sebaiknya anda mengkonsumsi susu dalam dosis yang sewajarnya saja agar memberikan manfaat yang banyak dan bagus bagi tubuh anda. Selain itu perhatikan juga apakah tubuh alergi terhadap susu tersebut atau tidak. Alergi yang terjadi karena susu biasanya dijumpai pada anak – anak sampai orang dewasa.

Masalah yang terjadi terhadap konsumsi susu juga bisa disebut intoleransi laktosa yang dapat disebabkan oleh susu dan produk olahannya. Oleh karena itulah anda harus pintar dan berhati – hati dalam memilih susu guna memenuhi kebutuhan gizi anda dan keluarga anda. Maka dengan ini selalu perhatikan kandungan susu full cream .